Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Berita Polri

Menjaga Kamtibmas Demi Kenyamanan dan Keamanan, Satbrimob Polda Banten Melakukan Patroli Dialogis

99
×

Menjaga Kamtibmas Demi Kenyamanan dan Keamanan, Satbrimob Polda Banten Melakukan Patroli Dialogis

Share this article
Example 468x60

SERANG, kabarrakyat.co.id, – Satbrimob Polda Banten, Keamanan dan kenyamanan suatu daerah ditentukan oleh masyarakat yang tinggal di daerah tersebut, jika masyarakat itu sendiri bisa menjaga kamtibmas maka kondisi di daerah tersebut bisa aman dan nyaman untuk ditinggali.

 

Mewujudkan hal tersebut pada Sabtu (15/07) dini hari Satbrimob Polda Banten melakukan patroli dialogis untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas demi kenyamanan dan keamanan.

 

Patroli Kamtibmas dipimpin oleh Danru 2 Tom 2 kompi 1 Batalyon B Pelopor Bripka Iyan S. beserta Anggota Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten melaksanakan Patroli disekitar Wilayah Hukum Polresta Serang Kota.

 

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin menjelaskan bahwa kondisi disuatu tempat ditentukan oleh sikap dan perilaku masyarakat yang tinggal di tempat tersebut. “Jika ada yang membuat kekacauan dan masyarakat yang lain tidak menegurnya maka akan semakin menjadi kelakuan yang dibuat oleh orang tersebut. Maka dari itu kesadaran bersama merupakan suatu bentuk yang paling penting dalam menjaga Kamtibmas daerah, Sehingga daerah tersebut menjadi aman dan nyaman,” kata Dede Rojudin.

 

“Selain itu, Tim Patroli  Satbrimob Polda Banten juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya miras yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan juga menjadi faktor utama terjadinya kekacauan atau tindakan kriminalitas,” ujar Dede Rojudin.

 

Terakhir, Dede Rojudin mengatakan bilamana ada gangguan kamtibmas agar segera melapor ke Polres atau Polsek setempat, “Jika ada gangguan bisa melapor kepada kami atau bisa juga hubungi ke call center 110 untuk bisa mendapatkan pelayanan kepolisian,” tutup Dede Rojudin.

 

 

✒ Penulis : (Ys/Bidhumas)

Example 120x600