Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Sebagai Wujud Rasa Syukur Atas Kelahiran Putranya “Buya Afrizal” Gelar Tasyakuran Aqiqah Secara Akbar

78
×

Sebagai Wujud Rasa Syukur Atas Kelahiran Putranya “Buya Afrizal” Gelar Tasyakuran Aqiqah Secara Akbar

Share this article
Example 468x60

SERANG, kabarrakyat.co.id – Sebagai ungkapan rasa syukur atas kelahiran anak yang pertama, Afrizal bersama istri Desi Nilasari menggelar tasyakuran dan aqiqah. Putra yang lahir pada Jumat, 11 November 2022 itu diberi nama M. Azlan Pratama.

 

Kegiatan tasyakuran yang digelar di lapangan bulutangkis Perumahan Griya Cikande Clauster Manohi, Kamis malam, 17 November 2022, tersebut dihadiri sejumlah tokoh agama dan masyarakat sekitar.

 

Hadir pula, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, Anggota DPRD Kabupaten Serang Fraksi Partai Golkar Hj, Maryani, Camat Cikande, Kapolsek Cikande, Keluarga Besar Ikatan Keluarga Minang (IKM) di Kabupaten Serang dan Banten.

 

Tasyakuran diisi dengan pembacaan Tawasul Habib Yahya Al Habsyi, sholawat Nabi Muhammad SAW, pembacaan kitab yang berisi doa-doa, serta puji-pujian dan penceritaan riwayat Nabi Muhammad SAW yang kemudian dilakukan prosesi cukur rambut bayi.

 

Dalam ajaran Islam, prosesi mencukur rambut bayi disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana hadist yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi, “Seorang anak itu tergadaikan dengan aqiqahnya, yang disembelih pada hari ke tujuh dan diberi nama dan dicukur rambutnya.”

 

Dalam kesempatan itu, bayi dibopong diawali oleh sang ayah yakni mengawali prosesi pencukuran rambut. Sejumlah tokoh turut menggunting rambut bayi putra itu dengan diiringi lantunan sholawat.

 

Disela-sela acara rangkai acara tasyakuran Aqiqah putranya tersebut, dalam sambutannya, Afrizal menyampaikan. Kelahiran putra pertamanya itu merupakan anugerah dan kebahagiaan dirinya bersama istri, karena sudah sembilan tahun menikah baru dikaruniai anak oleh sang pencipta.

 

“Saya merasa bersyukur atas semua limpahan rahmat yang telah diberikan Allah SWT atas kehadiran anak pertama kami ini. Acara aqiqah malam ini merupakan bentuk rasa syukur dan ingin berbagi kebahagian,” ujar Afrizal yang akrab disapa Buya ini

 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Kabupaten Serang ini berharap kelak anaknya menjadi putra yang sholeh berbakti kepada kedua orang tua.

 

“Semoga menjadi hamba yang pandai bersyukur, dikayakan dengan ilmu, dimuliakan dengan taqwa, serta berakidah dan membawa manfaat bagi agama dan bangsa,” Pungkas Buya yang juga menjabat Wakil Ketua Angkatan Muda Pembangunan Indonesia (AMPI) Kabupaten Serang ini.

 

Sementara itu, Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah dalam sambutannya menyampaikan ucapan turut berbahagia atas kelahiran putra pertama Afrizal yang diberi nama M. Azlan Pratama.

 

“Dalam kegiatan ini saya memberikan apresiasi yang luar biasa, karena ketika salah satu dari kita berbahagia, kita semua ikut berbahagia,” ujarnya.

 

Menurutnya, anak merupakan buah hati cinta kasih suami istri yang harus dijaga dan dirawat karena merupakan titipan Allah SWT.

 

“Anak merupakan amanah terbesar bagi suami istri dan akan dipertanggung jawabkan kelak kepada Allah SWT. Jangan kita sia-siakan amanah Allah SWT, karena telah ditunggu tunggu sejak menikah. Anak menjadikan pelita kehidupan berumah tangga dan menumbuhkan gairah dan kebahagiaan selamanya. Anak yang soleh dan solehah akan menjadi bekal orang tua kelak di alam barzah,” tuturnya.

 

Penulis. Nero02/Sar

Example 120x600