Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Pendidikan

Sekda Buka Acara Peningkatan Kompetensi Bagi Guru SD PPPK 

61
×

Sekda Buka Acara Peningkatan Kompetensi Bagi Guru SD PPPK 

Share this article
Example 468x60

KABUPATEN TANGERANG, Kabarrakyat.co.id, –Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid membuka kegiatan peningkatan kompetensi bagi guru Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Sekolah Dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Tahun 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan guru SD PPPK yang dilaksanakan di Hotel Yasmin Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Selasa, (5/12/23).

 

Dalam sambutannya, Sekda meminta kepada seluruh peserta Peningkatan Kompetensi guru SD PPPK yang menghadirkan narasumber dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Kemendikbud dan juga praktisi pendidikan untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan diri.

 

“Ikuti dengan baik peningkatan kompetensi ini, karena guru PPPK merupakan ASN yang harus mencerdaskan bangsa dan mencetak generasi generasi pimpinan masa depan,” pinta Sekda Maesyal Rasyid.

 

Menurut dia, kegiatan peningkatan kompetensi tersebut sangat penting untuk menambah pengetahuan dan wawasan para guru SD dalam menjalankan tugas dan fungsinya di sekolah nantinya sehingga dapat mendidik dan mencetak siswa-siswi yang bukan hanya berprestasi tapi juga memiliki budi pekerti dan ahklak yang baik.

 

“Guru harus selalu riang gembira, memberikan ilmu yang nantinya bisa membuat siswa-siswi senang menerimanya dan ilmu menjadi bermanfaat, bukan hanya prestasi tapi juga budi pekerti dan berahklak” ungkapnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Agus Supriatna melaporkan kegiatan peningkatan kompetensi bagi para guru SD PPPK tersebut diikuti oleh 700 orang yang terbagi dalam 2 gelombang.

 

“Peningkatan kompetensi bagi guru SD PPPK ini dilaksanakan 4 sampai dengan 5 Desember. Hari ini 400 orang dan besok 300 orang, menghadirkan narasumber dari BKN dan Kemendikbud,” jelasnya.

 

Ia melanjutkan nantinya para peserta akan diberikan materi terkait tugas dan fungsinya, serta ditambah kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial dan kompetensi profesional.

 

Penulis : Romi

Example 120x600