Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Pemerintah

Sekda Harap Para Lansia Terus Berkiprah Dan Jadi Agen Perubahan Untuk Keluarga Dan Masyarakat

76
×

Sekda Harap Para Lansia Terus Berkiprah Dan Jadi Agen Perubahan Untuk Keluarga Dan Masyarakat

Share this article
Example 468x60

TANGERANG, kabarrakyat.co.id, — Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid berharap para lansia, pensiunan Pemkab Tangerang dapat terus berkiprah dan menjadi Agent Of Change, agen perubahan di tengah-tengah keluarga dan masyarakat. 

Hal tersebut diungkapkan Sekda saat membuka acara senam bersama dan pemeriksaan kesehatan bagi para lansia pensiunan Pemkab Tangerang dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional Ke-59 dan HUT Kopri ke-52 di Halaman Pendopo Bupati Tangerang, Jl. Ki Samaun Kota Tangerang Senin, (20/11/23).

“Saya berharap para lansia di Kabupaten Tangerang terus berkiprah memberikan masukan dalam pembangunan dan 

menjadi agen perubahan di tengah keluarga dan masyarakat ,” tutur Sekda di depan para lansia pensiunan Pemkab Tangerang.

Dalam sambutannya, Sekda Moch Maesyal Rasyid juga mengatakan lansia haruslah tetap ceria, bugar dan energik di masa-masa pensiunannya sehingga mereka semua terus bisa memberikan sumbangsih dan pengalamannya untuk pembangunan.

“Lansia di Kabupaten Tangerang masih terlihat sehat, bugar dan energik. Setelah purna tugas masih dapat memberikan sumbangsih dan pemikirannya serta pengalamannya dalam pembangunan Kabupaten Tangerang,” kata Sekda

Ketua Pensiunan Pemkab Tangerang Ilham Khoir mengungkapkan kegiatan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan bagi para pensiunan tersebut menjadi ajang silaturahmi dan temu kangen. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang senantiasa peduli dan memperhatikan para pensiunan Pemkab Tangerang.

“Silaturahmi merupakan obat bagi para lansia. Pengetahuan kesehatan dan melakukan aktivitas senam bersama yang kita lakukan hari ini memberikan energi positif bagi kami, rekan kerja terdahulu,” kata Ilham.

Setelah melakukan senam bersama, selanjutnya para lansia diberikan pengetahuan tentang gizi dan pemeriksaan kesehatan berupa cek tekanan darah, kolesterol dan konsultasi kesehatan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Tangerang.

Hadir pula pensiunan mantan pejabat Pemkab Tangerang seperti H. Nanang Komara mantan sekda, mantan Kadis Pertanian Jarnaji, Didin Samsudin, Slamet Setiawan, Mohamad Hidayat dan para purna bakti lainnya.

 

Penulis : Romi 

(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang)

Example 120x600