Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Berita Polri

Wakapolda Banten Terima Kunjungan Kerja Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten

205
×

Wakapolda Banten Terima Kunjungan Kerja Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten

Share this article
Example 468x60

SERANG, kabarrakyat.co.id, — Wakil Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif menerima kunjungan silaturahmi serta berkoordinasi mengenai persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten yang dilaksanakan di perjamuan Polda Banten pada Rabu (26/07), 

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono, Dirintelkam Kombes Pol Heska Wahyu Widodo, Kabid Humas Kombes Pol Didik Hariyanto, Ketua Komisi KPU Banten Mohamad Ihsan, Sekertaris KPU Banten Ferry Syahminan serta diikuti Seluruh Komisioner KPU Banten. 

 

Ketua KPU Banten Mohamad Ihsan menyampaikan terima kasih kepada Polda Banten karena telah meluangkan waktu untuk menerima kedatangan pihaknya. “Kedatangan kami hari ini selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk menindaklanjuti rapat koordinasi bersama Forkopimda Banten,” kata Ihsan. 

 

KPU, kata dia, tidak dapat bekerja sendiri dalam mensukseskan perhelatan politik pada 2024 mendatang. KPU membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk Polda Maluku. “Kami menyadari tidak dapat bekerja sendiri dalam mensukseskan agenda Pemilu 2024, perlu adanya komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar instansi,” ujarnya. 

 

Sementara itu Kapolda Banten yang diwakili Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif memberikan apresiasi atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan KPU Banten hari ini. “Kami menyampaikan selamat datang di Mapolda Banten. Kami sangat mengapresiasi silahturahmi Ketua KPU beserta staf hari ini,” ucap Sabilul. 

 

‌Menurut Sabilul, peran KPU sangat penting dalam mensukseskan pesta demokrasi di Indonesia, khususnya di Banten. “KPU adalah salah satu instansi yang berperan penting sebagai penyelenggara dalam agenda Pemilu tahun 2024,” kata dia. 

 

‌Terakhir Sabilul berharap dengan adanya silaturahmi ini dapat lebih mempererat hubungan komunikasi, dan koordinasi dalam menghadapi agenda Pemilu 2024. ”Polda Banten dan jajaran siap mendukung dan mensukseskan pengamanan Pemilu 2024,” tutup Sabilul. 

 

✒ Penulis : Ys/Red

Example 120x600