Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Pemerintah

32 Hafidz Dan Hafidzah Berlaga Pada Lomba Hafidz Qur’an

151
×

32 Hafidz Dan Hafidzah Berlaga Pada Lomba Hafidz Qur’an

Share this article
Example 468x60

TANGERANG, Kabarrakyat.co.id, — Pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 20, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mempersiapkan hafidz dan hafidzah Al-Qur’an secara matang. Pemkab Tangerang memberikan pembekalan bagi para peserta terutama pada peserta hafidz Qur’an.

 

Peserta Hafidz Al-Qur’an Arifin yang berumur 17 tahun mengaku jauh sebelum perlombaan tersebut digelar dia mendapat berbagai pembekalan untuk mempersiapkan dirinya dalam perlombaan melawan peserta dari Kota dan Kabupaten lain.

 

“Alhamdulillah saya bisa mewakili Kabupaten Tangerang dalam perlombaan Hafidz Qur’an golongan 10 juz, sebelumnya saya telah menjalankan 6 tahap pemilihan dan sudah diberikan berbagai pembekalan. Saya merasa bangga dapat mengikuti acara ini, semoga kedepannya dapat menjadi yang terbaik dan bisa membawa piala untuk Kabupaten Tangerang sebagai Juara Umum,” ujarnya.

 

Dewan Hakim Majelis golongan 10 hinggan 20 Juz Ahmad Syaifudin mengatakan bahwa ada tiga sistem penilaian, yaitu daya hafalan, tajwid dan makhorijul hurufnya.

 

“Para peserta secara menyeluruh terlihat maksimal dan bisa menyelesaikan perlombaan dengan baik, sepertinya mereka sudah mempersiapkan dan melakukan bimbingan beberapa kali, namun ada juga kendala yang terjadi seperti lupa surat karena gugup dan lain sebagainya, tapi alhamdulillah tadi ada beberapa peserta perempuan yang hapalannya cukup lancar sekali,” jelasnya.

Dia juga berharap kegiatan saat ini yang diikut sertakan oleh para generasi muda bisa mengikuti perlombaan di tingkat yang lebih tinggi lagi seperti tingkat nasional dan bisa mengharumkan nama Provinsi Banten.

 

Sebagai Informasi pada cabang perlombaan hafidz Qur’an 10 juz dan 20 juz ini dilaksanakan di Masjid Al-Huda pada Kamis, (27/07/2023) dan diikuti 32 peserta dari 8 Kota dan Kabupaten di Provinsi Banten masing-masing mengirim 2 peserta putra dan 2 peserta putri untuk kategori 10 juz dan 20 juz.

 

✒ Penulis : Romi

Example 120x600