Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Infrastruktur

Fahmi Hakim Resmikan Pembangunan Jalan Paving Block di RT 04 RW 01 Desa Cikande Permai

495
×

Fahmi Hakim Resmikan Pembangunan Jalan Paving Block di RT 04 RW 01 Desa Cikande Permai

Share this article
Example 468x60

SERANG, kabarrakyat.co.id, – Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, H. Fahmi Hakim secara simbolis meresmikan pembangunan jalan paving block di Rt 04 RW 01, Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu, 16 Desember 2023.

 

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Desa Cikande Permai Dayari, Calon Anggota DPRD Kabupaten Serang dari Partai Golkar Afrizal, Ketua RW 01, Ketua RT 04, Tokoh Masyarakat Nirwansyah, sejumlah relawan Sahabat FH, sejumlah relawan Rudal, dan warga setempat.

 

Ketua RT 04 RW 01, Supatno dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga setempat yang telah hadir dalam kegiatan peresmian pembangunan jaln paving block dari aspirasi Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, H. Fahmi Hakim.

 

Dalam kesempatan itu juga, Supatno menyampaikan, dirinya atas nama warga RT 04 RW 01 mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada H. Fahmi Hakim yang telah mengalokasikan dana aspirasinya.

 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa (Kades) Cikande Permai yang telah mengarahkan dana aspirasi dari H. Fahmi Hakim di lingkungan RT 04 RW 01. Kamu ucapkan terima kasih juga kepada Calon Anggota DPRD Kabupaten Serang, Afrizal, yang telah memperjuangkan pembangunan untuk masyarakat,” tuturnya.

 

“Ini berkat perjuangan beliau-beliau. Tanpa perjuangan beliau-beliau ini, kami tidak mungkin dapat menikmati langsung pembangunan yang ada. Pada pagi hari ini, kami mengundang warga RT 04 dan sekitarnya untuk hadir menyaksikan, bahwa beliau-beliau ini telah benar-benar membangun infrastruktur di RT 04 RW 01,” sambungnya.

 

Kepada seluruh warga RT 04 dan sekitarnya, Supatno memohon dukungan dan doanya untuk H. Fahmi Hakim dan Afrizal yang akan mencalokan menjadi Anggota DPRD.

 

“Kami akui bahwa kami sudah menikmati langsung hasil perjuangan beliau-beliau. Mudah-mudahan berkat doa warga setempat, beliau yakni Bapak Fahmi Hakim dapat duduk kembali di legaslatif DPRD Provinsi Banten, dan Bapak Afrizal menjadi Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Serang,” harapnya.

 

Di tempat yang sama, Kepala Desa Cikande Permai, Dayari dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, H. Fahmi Hakim yang telah mengalokasikan aspirasinya ke lingkungan RT 04.

 

“Terima kasih Pak Fahmi. Aspirasinya selalu dibawa ke sini. Setiap tahun pasti dialokasikan di Cikande Permai. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

 

Untuk itu, kata Dayari, warga setempat harus mengetahui juga, yakni soal pembangunan di Cikande Permai tidak terlepas dari dukungan dari Legislatif dari Partai Golkar.

 

“Sudah banyak bantuan pembangunan yang dialokasikan di Desa Cikande Permai. Itu semua tidak terlepas dari peran serta beliau, yakni Bapak H. Fahmi Hakim dan Uda Rizal,” ujarnya.

 

Menurutnya, pembangunan di Cikande Permai akan terus dilanjutkan. Itu berkat dukungan dewan, semua tidak terlepas dari peran serta beliau.

 

“Kami selaku Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada Pak H. Fahmi dan Uda Rizal yang telah membantu membangun Desa Cikande Permai,” pungkasnya.

 

Ke depan, kata Dayari, pentingnya nilai-nilai kebersamaan. 

 

“Kita semua tentunya harus cerdas dalam memilih. Masyarakat harus cerdas. Mana yang memang sudah membantu membangun Desa Cikande Permai,” tutupnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, H. Fahmi Hakim dalam sambutannya menyampaikan, wilayah Cikande Permai diibaratkan adalah Desa yang besar dipandang, tetapi khawatir dimiliki. 

 

“Dipandangnya besar, khawatir dimiliki. Kenapa demikian, karena begitu besarnya semua orang mengaku memiliki. Tetapi sejatinya saya khawatir hanya pengakuan yang ada, tetapi rasa memilikinya tidak pernah dibuktikan dalam rangka pembangunan,” ujarnya.

 

“Maka dengan itu saya sering sampaikan kepada Pak Lurah dan Pak Afrizal bahwa yang harus kita lakukan adalah satu hal, yaitu bagaimana hadirnya kita di masyarakat harus mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam rangka pembangunan,” sambungnya. 

 

Menurutnya, hari ini yang sedang berkuasa, baik Bupati, baik DPRD, adalah Partai Golkar, karena Golkar sedang berkarya untuk kepentingan masyarakat.

 

“Senantiasa itu tentu menjadi perwujudan kita bersama. Harapan saya tentu tidak pernah berhenti dalam pembangunan. Saya tanya ke Pak Afrizal, sejak Pak Lurah dilantik, sejak saya terpilih oleh sebagian masyarakat Cikande Permai mulai dari 2021, sampai hampir lima tahun, sudah berapa. Ternyata sudah sembilan lokasi, yakni sudah hampir 5.000 meter yang telah dibangun. Ini tentu bentuk konsistensi saya, dulu pertama 2009 saya sampaikan bahwa saya bukan orang politik. Bahwa saya bukan orang yang tentunya tidak berucap terima kasih. Maka dulu selogannya adalah sahabat dan sebagai keluarga,” tuturnya.

 

“Saya akan konsistensikan diri saya bahwa selama saya ada dalam kebijakan institusi lembaga DPRD. Walaupun suara saya di Cikande Permai tidak banyak, pasti akan saya bantu. Apalagi tinggal 70 meter. Tinggal dilihat saja hasil 14 Februari 2024,” tegasnya. 

 

Karena, kata dia, programnya sudah dibuat. Cikande Permai sudah ada. Tinggal lokasinya kemana. 

 

“Itulah saya selalu percaya kepada Pak Lurah, dan Afrizal. Silahkan program saya bawa ke RT mana, RW mana, monggo. Karena kawan-kawanlah yang tahu, yang harus dipentingkan terlebih dahulu,” ujarnya.

 

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang itu berharap pembangunan itu bisa betul-betul bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

 

“Tidak adanya ego Lurah, tidak adanya ego saya dan ego yang lain-lain. Tetapi bahwa Cikande Permai adalah milik kita bersama. Ini yang harus menjadi perwujudan kita bersama,” ujarnya.

 

Menurutnya, perbedaan sebuah proses pilihan merupakan cermin sebuah demokrasi.

 

“Tetapi harus ingat bahwa sejatinya kita berjuang dalam rangka ingin meningkatkan martabat kita, ini harus dilakukan dengan sebuah konsistensi kita,” pungkasnya.

 

“Jangan lah menjadi orang yang abu-abu. Janganlah menjadi orang yang penikmat bukan menjadi pejuang. Karena apapun konsekuensi dari sebuah pembangunan adalah bagian-bagian ketulusan,” ujar Fahmi. 

 

Ia juga menyampaikan, warga Cikande Permai merupakan bagian dari keluarga. Untuk itu, kata dia, tujuan-tujuan dan proses yang baik pasti akan diberikan kebaikan.

 

“Pak RT jangan pernah ragu, niatkan Pak RT berjuang membangun lingkungannya itu demi kemaslahatan masyarakat. Kenapa demikian, karena ini tujuan kita adalah fiddunya wal akhirah. Harapan kita di dunia mendapatkan kebaikan, di akhirat mendapatkan tempat surganya Allah SWT. Untuk itu saya berharap, janganlah perbedaan menjadi bagian sebuah ketidakbaikan dalam rangka berkeluarga. Mari kita saling ingkatkan. Mari kita saling bergandeng tangan. Sebuah proses perjuangan niscaya harus diperjuangkan,” jelasnya.

 

“Lanjutkan perjuangan Pak RT. Jangan pernah gentar. Niat menuju kebaikan tidak pernah terkalahkan dengan keniscayaan yang tidak baik,” tutupnya. (Ys/red)

Example 120x600