Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Berita Desa

Peninjauan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kampung Tangguh Bebas Narkoba RW 26 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi

85
×

Peninjauan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kampung Tangguh Bebas Narkoba RW 26 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi

Share this article
Example 468x60

Kota Bekasi, kabarrakyat.co.id, — Hari yang cerah di Kota Bekasi menjadi saksi kegiatan penting dalam upaya memberantas narkoba. Kasat ResNarkoba Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Farlin Lumban Toruan, M.M.,M.H., turut serta dalam peninjauan dan sosialisasi bahaya narkoba di Kampung Tangguh Bebas Narkoba RW 26 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria.

 

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang ancaman serius yang ditimbulkan oleh narkoba dan pentingnya peran mereka dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka sendiri.

 

Dalam sambutannya, AKBP Farlin Lumban Toruan menjelaskan, “Kami hadir di sini untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba. Bahaya narkoba tidak hanya merusak individu yang terlibat, tetapi juga merusak komunitas dan masa depan generasi muda kita.”

 

Sosialisasi meliputi informasi tentang tanda-tanda penyalahgunaan narkoba, konsekuensi kesehatan, dan konsekuensi hukum bagi pelaku. Kasat ResNarkoba Polres Metro Bekasi Kota juga mempromosikan Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba Polres Metro Bekasi Kota sebagai tempat untuk melaporkan aktivitas terkait narkoba.

 

Tak hanya itu, AKBP Farlin Lumban Toruan menegaskan, “Kami tidak hanya berhenti pada pencegahan, tetapi juga memberikan kesempatan untuk rehabilitasi. Jika ada masyarakat sekitar yang terperangkap dalam penyalahgunaan narkoba, kami akan memberikan fasilitas rehabilitasi di BNN Lido Sukabumi.”

 

Respon dari masyarakat sangat positif. Mereka merasa terdorong untuk lebih aktif dalam memberantas narkoba di lingkungannya dan siap untuk melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan.

 

Dengan sinergi antara aparat kepolisian, masyarakat, dan lembaga rehabilitasi seperti BNN Lido Sukabumi, harapannya adalah Kampung Tangguh Bebas Narkoba RW 26 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, dapat menjadi contoh sukses dalam memberantas peredaran narkoba dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi semua warganya.

Example 120x600