Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Infrastruktur

Secara Swadaya, Mulyani dan H. Sobri Serta Keluarga Besar Hj. Suhati Perbaiki Jalan yang Rusak di Tangerang

294
×

Secara Swadaya, Mulyani dan H. Sobri Serta Keluarga Besar Hj. Suhati Perbaiki Jalan yang Rusak di Tangerang

Share this article
Example 468x60

Tangerang, kabarrakyat.co.id – Dalam rangka meningkatkan infrastruktur dan membantu memperbaiki aksesibilitas masyarakat di Desa Kadu Jaya, Desa Bitung Jaya, dan Desa Cukanggalih, H Sobri bersama keluarga besar Hj Suhati secara swadaya bersama warga setempat telah membangun jalan baru dengan panjang 700 meter dan lebar 6 meter.

 
Hal itu diungkapkan H. Sobri, menurutnya pembangunan jalan ini merupakan inisiatif warga.
 
“Kami bersama warga serta di dukung oleh keluarga Besar Hj Suhati dan mendapatkan bantuan dari rekanan-rekanan seperti dari PT ADR, PT Interkayu, dan PT Wilson dan Bapak Mulyani yang merasa prihatin dengan kondisi jalan yang rusak parah dan susah untuk dilalui,” ujarnya, Kamis (13/7/23).
 
Selain itu H. Sobri juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada keluarga besar Hj Suhati yang dengan rela hati menghibahkan sebagian tanahnya untuk dijadikan jalan umum yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. 
 
“Sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan maka jalan ini akan dinamai Jalan Hj Suhati,” katanya.
 
Dalam pelaksanaannya kata H. Sobri, kami beserta Mulyani dan warga setempat bekerja bahu-membahu untuk membangun jalan dengan standar yang baik. 
 
“Proses pembangunan dilakukan dengan hati-hati dan mengutamakan kualitas, sehingga diharapkan jalan yang baru ini dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari,” imbuhnya.
 
“Tidak ada bantuan pemerintah atau instansi lain yang terlibat dalam proyek ini, menunjukkan semangat gotong-royong dan kemandirian warga dalam memajukan daerahnya,” sambungnya.
 
H. Sobri berharap pembangunan jalan ini dapat meningkatkan konektivitas antar desa dan dapat mempermudah mobilisasi warga serta transportasi barang dan dapat membuka peluang baru untuk pengembangan ekonomi lokal, termasuk sektor pariwisata dan pertanian, dengan memudahkan akses ke tempat-tempat potensial sebagai jalan penghubung di tiga desa. 
 
Sementata itu, salah satu tokoh masyarakat yang ada di lokasi berharap bahwa pembangunan jalan ini akan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya dalam memperjuangkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas untuk kepentingan bersama. 
 
“Semangat gotong royong seperti yang telah ditunjukkan oleh keluarga besar Hj Suhati dan warga setempat dapat diperkuat agar bisa saling berkolaborasi dan berkontribusi untuk kemajuan bersama,” katanya.
 
Terkait isu yang beredar soal Pembangunan jalan ini yang di bangun oleh sekelompok orang itu tidak benar.
 
“Jalan ini benar-benar hasil kerja sama Mulyani dan H. Sobri serta teman-temannya dan RW yang membangun jalan ini kami masyarakat menyampaikan rasa terima kasih kepada H Sobri dan Keluarga Besar Hj Suhati begitu Bapak Mulyani atas kepedulian yang telah ditunjukkan. Mereka berharap semangat gotong-royong dan kepedulian ini terus berlanjut dan dapat menginspirasi aksi serupa di daerah,” terangnya.
 
Penulis: Nero02

Example 120x600